TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Sabtu, 18 Maret 2023



 KEGIATAN APRESIASI 2023

Apresiasi (Ajang Prestasi Antar Siswa) 2023 khusus siswa SD dan MI se-Kecamatan Ambunten pada hari ini Sabtu, 18 Maret 2023 akan diumumkan pemenang atau juaranya. Sebelum pengumuman pemenang, ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu : Jalan-jalan Santai (JJS), senam ceria yang dipandu langsung oleh para siswa-siswa dari SMPN 2 Ambunten sebagai instrukturnya. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan siswa antara lain : seni pencak silat, tari thong-thong, dan tari nusantara. 

Para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Kegiatan saat itu dimulai pada pukul 07.00 yang diawali dengan JJS. Kegiatan JJS mendapat kawalan mobil petugas dari Polsek Kecamatan Ambunten. Setelah JJS para peserta langsung memasuki halaman sekolah untuk melakukan senam ceria. 

Setelah melakukan senam ceria, panitia membagikan konsumsi kepada para peserta berupa nasi bungkus dan air minum. Sebagian peserta ada yang langsung menikmati sajian konsumsi tersebut dan ada pula yang nasinya dibawa pulang.

Sambil menikmati konsumsi, peserta dihibur dengan tampilan para siswa yakni seni pencak silat dan tari.  Seni pencak silat disajikan oleh siswa bernama Junaidi dan kawan-kawan. Sedangkan tari dimainkan oleh beberapa siswi yang memakai pakaian khas tari. 

Selesai penampilan kreasi dari siswa, panitia yang dipandu oleh MC kawakan SMPN 2 Ambunten, Pak Amirul Mu' minin dan Bang Yanto, memanja peserta dengan sapaan salam yang menggembirakan dan menghibur. Sementara, para peserta sudah tidak sabar menunggu saat pengundian kupon serta pengumuman pemenang lomba.

Sekitar 60 hadiah hiburan dan hadiah utama telah disiapkan oleh panitia untuk peserta yang beruntung. Pak Amir dan Bang Yanto mulai mengundi satu per satu kupon yang dimiliki peserta.

Setelah pengundian kupon peserta, acara diserahkan kepada panitia untuk mengumumkan hasil lomba Apresiasi 2023 yang mulai tadi ditungu-tunggu oleh para peserta. Pengumuman hasil lomba dibacakan oleh Pak Yadi selaku sekretaris panitia. 

Bagi para juara lomba Apresiasi 2023 mendapatkan tropi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Uang pembinaan diberikan kepada yang memperoleh juara I sebesar Rp200.000,00, juara II sebesar Rp150.000,00, dan juara III sebesar Rp100.000,00. Harapan kepala sekolah bahwa uang pembinaan tersebut besarnya tidak seberapa, namun yang terpenting bagi para juara adalah diberikan penghargaan serta semangat untuk terus belajar.

Untuk juara harapann yakni harapan I, II, dan III hanya memperoleh piagam penghargaan, tropi, dan bingkisan. Jadi tidak memperoleh uang pembinaan dari panitia. 

Pengumuman hasil lomba selengkapnya dapat dilihat pada bagian bawah di halaman ini.  (Lihat selanjutnya)

 Berikut beberapa foto kegiatan hasil bidikan fotografer dari tim dokumentasi Pak Fandi Priyadi dan kawan-kawan.


Pemberangkatan Peserta oleh Kepala Sekolah







MC Bersiap Mengundi Kupon Peserta


Atraksi Seni Bela Diri Pencak Silat


Sebagian Peserta Menyerbu Tempat Bazar










Penampilan Tari oleh Siswi SMPN 2 Ambunten







Pengundian Kupon Peserta







Juara Harapan I, II, dan III 






Para Juara Apresiasi 2023 di SMPN 2 Ambunten

Pengumuman hasil lomba Apresiasi 2023 di SMPN 2 Ambunten adalah sebagai berikut :


     Untuk hasil nilai lengkap akan ditampilkan dalam halaman edisi selanjutnya. 
     Atas nama panitia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendamping dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih kepada Pengurus PGRI Kecamatan Ambunten, Bank BPRS Kabupaten Sumenep melalui kantor unit BPRS Kecamatan Ambunten, serta semua pihak yang telah mendukung kelancaran dan suksesnya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan di SMPN 2 Ambunten. (JawaMadura.com)

                                     
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TASYAKURAN PELEPASAN KELAS IX SMP NEGERI 2 AMBUNTEN

  TASYAKURAN PELEPASAN KELAS IX SMP NEGERI 2 AMBUNTEN KABUPATEN SUMENEP - PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN PELAJARAN 2023-2024